Laga penting bakal tersaji saat Chelsea menjamu Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat 26 Juni dini hari WIB. Jika City kalah, maka Liverpool bisa menyegel gelar juara.

City sedang bertengger di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 63 poin atau berjarak 23 angka dari Liverpool. Dengan begitu artinya, The Reds hanya butuh tambahan 2 poin saja untuk juara.

Jarak yang terlampau jauh untuk menyalip Liverpool bisa menurunkan moral para pemain City untuk menghadapi Chelsea. Terlebih, dengan absennya mesin gol andalan mereka, Sergio Aguero

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad

Aguero cedera lutut ketika City membantai Burnley 5-0 beberapa hari lalu. Durasi pemulihannya pun dikabarkan cukup lama atau hingga berakhirnya semua laga musim 2019–2020.

Kemudian, City juga tidak terlalu khawatir dengan posisi runner up yang sedang ditempati di klasemen sementara. Sebab, Leicester City sebagai pesaing terdekatnya masih berjarak delapan poin.

Chelsea punya alasan lebih kuat untuk menghadapi City. Mereka wajib menang untuk mempertahankan posisi empat besar atau slot Liga Champions terakhir yang sedang dibayang-bayangi oleh Manchester United.

Peta kekuatan Chelsea pun bisa dibilang lebih siap karena hanya Marco van Ginkel dan Fikayo Tomori yang bakal absen. Untuk lini serangnya, pelatih Frank Lampard bisa leluasa memilih Tammy Abraham atau Olivier Giroud.

Kendati demikian, City lebih unggul jika melirik catatan head to head. Pasalnya, The Citizens sudah empat kali menang dalam lima laga terakhir kontra Chelsea, baik sebagai tamu maupun tuan rumah.

Kemenangan terakhir City atas Chelsea tercipta di Stadion Etihad pada akhir November tahun lalu. Saat itu, City menang tipis 2-1 yang masing-masing golnya dicetak Kevin De Bruyne dan Riyadh Mahrez.

Tujuh dari lima laga yang dilakoni City belakangan ini juga berakhir tanpa kebobolan atau clean sheet. Tapi, The Blues setidaknya mampu mencetak sepasang gol dari enam pertandingan terakhirnya.

Situasi sering kalah dari City bisa saja membuat The Blues makin penasaran untuk melakoni laga dan memenangkannya. Namun, City tetap tim kuat yang berstatus sebagai juara bertahan yang memiliki pemain kelas dunia. Menarik untuk disimak pertarungan tim papan atas tersebut. Pertandingan dapat disaksikan secara live streaming Chelsea vs Manchester City Mola TV

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Alonso, Ruediger, Christensen, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Kante; Pulisic, Giroud, Willian.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; Bruyne, Rodrigo, Guendogan; Sterling, Jesus, Foden.

Pemain Cedera

Chelsea: Marco van Ginkel, Fikayo Tomori, Callum Hudson-Odoi

Manchester City: Sergio Aguero

Head to Head

  • (24/11/19) PRLManchester City2-1 Chelsea
  • (24/02/19) LECChelsea0-0 (adu penalti) Manchester City
  • (10/02/19) PRL Manchester City 6-0 Chelsea
  • (09/12/18) PRL Chelsea 2-0 Manchester City
  • (05/08/18) COSChelsea 0-2 Manchester City

Prediksi: 50-50

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *